Selasa, 19 Februari 2013

Tips Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan



“Bagaimana cara merawat area kewanitaan saya agar selalu sehat dan bebas bakteri?” ,Mungkin pertanyaan tadi sering sekali ditanyakan oleh wanita jaman sekarang. Mereka bingung tentang tata cara untuk merawat area kewanitaan mereka agar selalu bersih setiap saat. Banyak yang bilang bahwa asal dibilas dan dibasuh denga air sudah cukup, padahal dengan itu saja masih sangat tidak cukup untuk menjaga kesehatan area kewanitaan itu sendiri.

Perilaku sehari-hari terhadap area kewanitaan ternyata juga sangat mempengaruhi kesehatan pada vagina. Wanita sangat perlu mengetahui perilaku keseharian apa saja yang berhubungan dengan kesehatan organ kewanitaan mereka agar terhindar dari macam-macam gangguan seperti keluarnya cairan disertai bau tidak sedap pada area kewanitaan sehingga menimbulkan penyakit lainnya. Berikut adalah tips perilaku yang akan menghindarkan anda dari gangguan diarea kewanitaan diatas serta menjadikan nya sehat :
1. Hindari menggaruk/kontak langsung dengan area kewanitaan
Saat mengalami gatal disekitar area kewanitaan usahakan jangan menggaruknya secara langsung karena bakteri dari tangan akan menempel ke sekitar area vagina dan akan menimbulkan infeksi. Pakailah handuk hangat atau tissue khusus vagina untuk menyeka.
2.  Hindari penggunaan bahan kimia pada sabun khusus vagina
Sebisa mungkin hindari menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia untuk membasuh area kewanitaan anda karena dapat menyebabkan iritasi.
3.  Selalu Basuh vagina dengan air mengalir setelah buang air besar/kecil
Sepele memang, tapi perilaku ini sangat berpengaruh terhadap kebersihan area kewanitaan dan membuatnya selalu sehat sepanjang hari. Jangan lupa untuk selalu mengeringkan area kewanitaan setelah dibasuh air agar selalu kering.
4.  Jaga kebersihan saat sedang menstruasi
Penting untuk selalu menjaga area kewanitaan untuk selalu bersih saat sedang mengalami menstruasi. Ganti selalu pembalut anda jika sudah terdapat banyak gumpalan darah karena sangat tidak higienis untuk vagina anda.
5. 1 – 2 bulan sekali melakukan V-SPA
Mungkin ini merupakan hal baru bagi anda yang baru mendengar istilah V-SPA. V-SPA sendiri adalah perawatan spa khusus untuk wanita unutk menjaga kesehatan area kewanitaan anda. Rangkaian Spa ini berguna untuk membunuh bakteri dan membuat area kewanitaan menjadi sehat dan harum. Pada perawatan ini juga akan dilakukan pijatan-pijatan disekitar area vagina unutk melancarkan peredaran darah serta merelaksasi area sekita vagina. Maka itu sebaiknya wanita melakukan rangkaian perawatan V-SPA minimal 1-2 bulan sekali.
5 point diatas jika dilakukan dalam keseharian akan sangat berdampak baik untuk kesehatan area kewanitaan anda. Ingat bahwa kesehatan area kewanitaan sangat berpengaruh pada organ reproduksi anda. Jadi mari mulai sekarang selalu jaga dan rawat kesehatan area intim anda.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar