Senin, 25 Februari 2013

Inilah 6 Penyebab Rambut Rontok


penyebab rambut rontokPenyebab rambut rontok dapat dipengaruhi banyak faktor, mulai dari hormon hingga faktor lain dari luar. Bagi sebagian orang rambut rontok menjadi salah satu hal yang sangat mengerikan khususnya bagi para wanita. Berdasarkan survei hampir 50% wanita mengalami kerontokan pada rambut, dan rata-rata rambut rontok hingga 50-100 helai per harinya. Bayangkan jika hal tersebut terus terjadi, lama-kelamaan pasti akan menyebabkan kebotakan. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita mengetahui lebih lanjut berbagai penyebab kerontokan rambut sehingga kita bisa menemukan cara yang paling tepat untuk mengatasinya.
Penyebab Rambut Rontok 
Hormon
Kadar hormon bisa saja berubah dan tidak seimbang yang disebabkan oleh suatu hal. Misalnya saat sedang hamil atau pasca melahirkan, biasanya para wanita akan mengalami kerontokan rambut. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena hal ini sangat wajar dan hanya terjadi sementara.
Pernyakit
Jika anda sedang terkena pernyakit seperti tips dan diabetes biasanya juga akan mengalami kerontokan rambut. Hal ini lumrah terjadi karena kondisi tubuh yang lemah dan tidak berfungsinya hormon secara maksimal.
Stres
Penyebab rambut rontok berikutnya adalah stres berlebihan. Stres yang berlebihan dapat mengalami kondisi psikologis seperti menurunnya berat badan dan kerontokan rambut. Cobalah untuk sesekali melakukan refreshing ditengah kesibukan Anda agar tubuh kembali fresh dan dapat terhindar dari stres.
Pengaruh Obat
Bahan kimia yang terdapat pada obat yang Anda konsumsi juga dapat memicu terjadinya kerontokan rambut. Orang yang sering mengkonsumsi obat anti depresi dan tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu contohnya.

Menguncir Rambut Terlalu Kuat
Bila anda sering menguncir rambut janganlah mengikatnya terlalu kuat karena dapat menyebabkan rambut rontok. Biarkanlah rambut Anda tergerai, atau jika terpaksa harus menguncir cukup dengan ikatan yang tidak terlalu kencang.
Penataan Rambut
Merubah tatanan dan menggonta-ganti warna rambut dapat mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Pengguanaan hair Dryer juga salah satu faktor yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.
Itulah beberapa penyebab rambut rontok yang perlu Anda ketahui, penanganan yang tepat sesuai dengan penyebabnya dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar