Kamis, 21 Februari 2013

Ingin Tubuh Selalu Fit? Ini Rahasianya



Mempunyai kondisi tubuh yang fit sepanjang hari tentu akan berefek positif bagi aktifitas yang kita jalani. Dengan kondisi tubuh tetap sehat dan fit kita tidak perlu harus membuang waktu untuk periksa ke dokter dan membuang uang untuk membeli obat. Maka dari itu kita harus benar-benar bisa menjaga kondisi tubuh kita sendiri sehingga lancar dalam setiap menjalankan semua aktifitas sepanjang hari.

Berikut ini adalah tips dan hal yang harus kita lakukan untuk menjaga kondisi tubuh kita selalu sehat dan tetap fit setiap harinya.

1. Berpikir Positif
            Dengan berpikir positif akan membuat tubuh dan pikiran kita menjadi tenang sehingga terhindar dari segala sesuatu yang menyebabkan stress. Ingat pepatah “Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, jadi selalu berpikir positif adalah kunci utama membuat tubuh anda tetap fit.
2.  Makan Teratur
            “Yang penting kenyang” ,slogan seperti ini sangat amat tidak baik pengaruhnya bagi tubuh anda. Makanlah sesuai dengan kebutuhan anda dan cukup porsinya, jangan berlebihan ataupun terlalu sedikit. Faktor kegemukan atau terlalu kurus akan mempengaruhi juga kondisi tubuh anda.
3. Cukup Vit. D
            Kenapa vitamin D ? karena vitamin D berfungsi untuk menstimulus sel imun tubuh anda untuk mencegah dan menghalau virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit pada tubuh anda.
4. Penuhi Kebutuhan Cairan
            Minum minimal 8 gelas air putih secara berkala setiap harinya kan mencukupi cairan pada tubuh anda sehingga menghindarkan dari dehidrasi yang membuat tubuh anda menjadi lemas dan tidak fit.

5. Atur Menu Makanan Sehat
            Dengan terbiasa mengatur menu makanan sehat anda sendiri anda akan paham nutrisi apa saja yang diperlukan untuk tubuh anda agar selalu fit dan prima.
6. Lakukan Spa & Massage Teratur
            Anda tentunya akan mencapai titik lelah setelah seharian beraktifitas setiap harinya. Tidak ada salahnya bila secara teratur melakukan Spa & Massage untuk merelaksasi tubuh anda sendiri serta melemaskan otot-otot yang tegang dan kaku agar kembali rilex sehingga tubuh anda akan kembali fit dan siap untuk kembali beraktifitas.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar