Senin, 25 Februari 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


cara mencegah jerawat secara alami Bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat pasti bertanya, bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan juga cepat? Masalah jerawat tidak bisa diatasi dengan hitungan menit, hari, ataupun jam. Butuh waktu dan proses yang cukup lama agar jerawat benar-benar hilang. Dengan metode yang tepat, sepertinya masalah jerawat dapat teratasi dengan mudah.

Banyak sekali produk obat jerawat yang beredar di pasaran baik yang berbentuk krim maupun pil. Namun tidak semuanya cocok dengan produk-produk tersebut mengingat setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda-beda. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita memilih cara menghilangkan jerawat secara alami agar nantinya tidak menimbulkan efek samping.

Setelah bekerja atau beraktivitas biasanya kondisi kulit wajah kita akan kotor dan berminyak, apalagi bagi Anda yang menuju ke tempat kerja menggunakan motor, pasti akan banyak debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah. Itulah salah satu penyebab utama timbulnya jerawat yaitu karena kulit wakah yang kotor. Cucilah wajah Anda dengan air hangat setiap selesai dan beraktivitas dan menjelang tidur. Kemudian keringkan dengan kain atau handuk yang lembut.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan pola hidup sehat. Asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga ikut andil dalam masalah jerawat. Perbanyaklah makan buah dan sayuran segar yang tinggi kandungan serat, vitamin, zink, dan protein. Jangan lupa untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih, baca manfaat air putih.

Hal penting lain agar dapat terhindar dari jerawat adalah jauhkan tangan dari wajah Anda. Meskipun terlihat bersih sebenarnya tangan kita merupakan sumber kotoran dan bakteri yang dapat memperparah jerawat. Jangan sesekali memegang jerawat anda dengan keadaan tangan yang kotor karena dapat menyebabkan jerawat menjadi tambah parah. Itulah sedikit tips bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar