Selasa, 19 Februari 2013

Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah


Kulit wajah putih, bersih dan cerah berkilau mungkin merupakan dambaan semua wanita bahkan pria didunia. Dengan menampilkan wajah yang bersih tentunya mencerminkan kesehatan kulit wajah itu sendiri. Pada sekarang ini banyak produk-produk sabun muka yang menjanjikan kulit wajah menjadi berseri, tapi belum banyak yang tahu bahwa ada cara-cara yang membuat kulit wajah kita bisa menjadi cerah berseri secara alami. Berikut 7 cara alami membuah wajah menjadi bersih dan cerah berseri :

1. Jangan terlalu sering menempelkan atau menyeka wajah secara langsung menggunakan telapak tangan, karena telapak tangan akan membawa kotoran yang jumlahnya sangat banyak menempel dan berpindah ke kulit wajah sehingga membuat kulit menjadi kusam. Pakailah tissue atau lap untuk menyeka wajah.
2. Selalu bersihkan wajah setelah beraktifitas seharian, seperti saat mau tidur dan setelah menggunakan make up bagi wanita.
3. Pakailah sabun muka khusus unutk kulit wajah, karena penggunaan sabun biasa memiliki pH yang berbeda dan  tidak cocok digunakan untuk kuit wajah sehingga berakibat iritasi atau alergi.

4. Sebelum tidur, oleskan krim malam dengan bahan alami yang cocok dengan kulit anda sehngga kebutuhan nutrisi bagi kulit tetap terjaga.

5. Untuk wanita, jangan terlalu tebal dalam penggunaan bedak karena akan menutup pori-pori kulit wajah sehingga bisa menimbulkan jerawat dan wajah menjadi kotor.

6. Lakukan pijatan pada area wajah untuk melemaskan otot-otot wajah agar tampak lebih fresh. Lakukan ini saat sedang cuci muka setiap hari.
7. Spa dan lulur untuk kulit wajah, banyak perawatan Spa dan lulur yang diperuntukkan untuk bagian wajah yang bertujuan untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan plek hitam. Rutin melakukan perawatan ini akan memberikan efek yang bagus untuk kulit anda.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar