Rabu, 27 Februari 2013

Cara Alami Agar Kuku Anda Tampak Cantik Dan Bersih


Kuku, terkadang anggota tubuh kita yang satu ini sering disepelekan oleh kita tentang kebersihand dan kesehatannya. Padahal kuku sendiri merupakan peran penting dalam menunjang penampilan anda agar tampak lebih cantik dan menarik. Lalu bagaimana cara agar kuku kita dalam selalu tampil bersih dan cantik setiap saat tapi dengan cara yang alami? Simak tips berikut ini.

1.  Makan makanan yang kaya zat besi, kalsium, vitamin B dan potasium, Kalsium akan membantu pertumbuhan kuku anda dan membuatnya menjadi lebih kuat dan sehat.

2. Perbanyak minum air putih karena bila kita kurang cairan akan menyebabkan kuku yang lemah, pecah dan kering dan akan mudah patah.

3. Kenakan sarung tangan saat membersihkan sesuatu dengan bahan kimia, mencuci piring, atau berkebun karena bahan kimia yang menempel langsung pada kuku dapat menyebabkan kerusakan dan kerapuhan kuku anda.

4. Jangan sering menggigit kuku anda, Menggigit kuku selain tingkah laku yang kurang baik juga dapat menyebabkan kuku menjadi rusak dan membuat bentuknya tidak indah.

5. Untuk kuku kaki, jangan biasakan memakai ukuran sepatu yang kurang pas karena bisa menyebabkan kondisi lembab dan tumbuhnya jamur sehingga akan merusak kuku anda.

6. Lakukan menicure (perawatan tangan dan kuku) setiap seminggu sekali. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah atau bisa datang ketempat yang menyediakan perawatan kuku seperti ditempat-tempat Spa.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar