Selasa, 26 Februari 2013

Rawat Wajah ala Spa di Rumah

Perawatan wajah seperti di spa sebenarnya begitu sederhana dan alami. Bahannya pun sangat mudah didapat begitu juga langkah-langkah perawatannya begitu mudah. Spa sangat digemari oleh para perempuan di Indonesia. Tidak hanya di kota besar, berbagai produk spa kini juga ditawarkan di salon-salon pinggiran kota bahkan di kota-kota kecil. Istilah hair spa atau facial spa kini dengan mudah dijumpai di mana-mana.

Kunci dari perawatan spa adalah alami dan rileksasi. Dengan perawatan spa, tidak hanya wajah dan tubuh saja yang cantik.
Pikiran dan jiwa juga dibuat rileks, sehingga membuat wajah anda semakin cantik. Bahan-bahan yang dipakai dalam perawatan tersebut adalah bahan alami untuk perawatan fisik dan minyak-minyak esensial yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh, pikiran dan jiwa.

Selain kosmetik pembersih, penyegar, pelembap dan semua bahan yang digunakan untuk perawatan wajah ala spa sangat alami. Bahan penggosok kulit wajah (scrubbing) adalah wortel yang diblender. Krim untuk pijat wajah dan daerah seputarnya pun dibuat khusus dari bahan-bahan alami.

Titik berat dari perawatan wajah ini adalah terapi aroma. Terapi ini menggunakan minyak esensial yang kini bisa dibeli di mal dan pusat perbelanjaan. Beberapa cc minyak esensial itu dicampur dengan air hangat secukupnya. Banyak pilihan minyak esensial tetapi lavender mempunyai khasiat yang menenangkan dan dapat anda kompreskan larutan minyak esensial itu ke wajah menggunakan handuk bersih. Setelah itu baru dilakukan pemijatan dengan krim khusus.

Selain wajah, bahu, leher dan pundak juga dipijat. Pijat ini menempati porsi terbanyak dalam perawatan wajah ala spa. Setelah itu wajah ditutup dengan masker. Tidak jarang karena wangi minyak esensial lavender yang menenangkan dapat membuat anda tertidur saat dirawat dengan kompres minyak esensial.
Pikiran dan jiwa yang rileks itu akan tampak pada wajah yang lebih berseri setelah menjalani perawatan wajah ala spa. Menurut orang bijak, wajah dapat merefleksikan secara akurat apa yang terjadi di dalam jiwa dan pikiran, juga di bawah kulit anda.

Cara mudah mendapatkan wajah cerah berseri adalah membersihkan Wajah. Oleskan susu pembersih ke seluruh wajah secara merata. Pilih susu pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Setelah itu seka dengan kain pembasuh yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Scrubbing sangat bermanfaat untuk mengikis sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Oleskan wortel yang sudah diblender ke seluruh wajah dan gosok-gosok dengan lembut untuk mengikis sel-sel kulit mati itu. Atau bila anda tidak sempat membuat wortel yang diblender maka anda bisa gunakan produk scrub komersial yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

Langkah selanjutnya adalah mengompres wajah anda dengan terapi aroma. Siapkan satu baskom air hangat, bubuhi dengan satu botol kecil minyak esensial yang dijual di mal atau pusat perbelanjaan. Ambil satu handuk bersih dan celupkan ke dalam air hangat tersebut. Letakkan handuk basah itu ke wajah dan diamkan selama setengah menit. Basahi handuk kembali dan kompres wajah dan ulangi sekali lagi.

Melakukan pemijatan pada muka dan bahu dengan krim khusus untuk memijat. Pijatlah muka dan bahu dengan krim tersebut. Luangkan waktu selama kira-kira setengah jam untuk pemijatan tersebut.

Setelah itu siapkan masker yang sesuai dengan jenis kulit anda. Oleskan masker ke seluruh wajah kecuali daerah di sekitar mata lalu tutupi kedua mata dengan irisan mentimun segar. Tunggu beberapa saat hingga masker kering dan basuhi wajah dengan washlap yang telah di beri air hangat.

Langkah terakhir adalah mengoleskan toner dan pelembab. Oleskan toner ke dengan kapas ke seluruh wajah lalu olesi pelembab secara merata.Lakukan perawatan seperti ini paling tidak sebulan sekali atau dua kali sebulan bila anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar