Selasa, 26 Februari 2013

Manfaat Cardio di Pagi Hari

Cardio adalah sebuah aktifitas yang sangat banyak macamnya, seperti jogging, bersepeda, dan berenang. Inti dari cardio sendiri adalah aktifitas berolahraga yang memacu detak jantung lebih cepat untuk membuat metabolisme lancar dan membuat tubuh menjadi sehat. Cardio sendiri biasanya dilakukan pada pagi hari maupun sore hari. Tapi manfaat cardio sebenarnya akan sangat terasa saat dilakukan pada pagi hari ketika keadaan perut kosong dan dilakukan minimal 20 menit.

Maksud dari perut kosong adalah dimana keadaan perut yang belum diberi asupan makanan setelah bangun tidur pada pagi hari. Hal ini bertujuan untuk agar saat cardio yang dibakar adalah lemak berlebih dan bukan gula atau kalori dari makanan yang baru kita makan. Apa saja manfaat cardio pada pagi hari saat perut kosong?
1. Membakar Lemak
            Lemak yang berlebih tersimpan didalam tubuh akan menyebabkan kegemukan yang mengakibatkan awal datangnya penyakit. Maka dari itu secara rutin memulai kebiasaan melakukan cardio pada pagi hari akan membakar lemak berlebih yang tidak berguna utnuk tubuh agar tubuh tetap ideal dan tetap sehat.
2. Membuat Jantung Sehat
            Jogging atau bersepeda pada pagi hari akan membuat jantung lebih sehat karena saat melakukan aktifitas tersebut detak jantung akan lebih cepat dan meningkatkan kapasitas paru-paru pada tingkat kapasitas tertingginya sehingga akan mengurangi resiko penyakit jantung dan dapat menurunkan tekanan darah serta kolesterol jahat.
3. Membuat Otot kuat dan Tubuh Segar
            Cardio pada pagi hari akan membuat otot-otot pada tubuh anda menjadi kencang dan kuat, dengan begitu maka akan mempengaruhi aktifitas anda sehari-hari dimana akan menunjang kondisi yang prima. Selain itu cardio pada pagi hari sebelum memulai aktifitas juga akan membuat anda segar sepanjang hari karena peredaran darah menjadi lancar dan energy akan bertambah.


1 komentar:

  1. Terima kasih gan infonya...
    dan klo untuk waktu yg bagus buat latihan cardio selain pagi hari apakah ada waktu yg lain.. .. ..
    dan apakh gan tau tren baju senam aerobik saat unu di jakatra
    moga sukses

    BalasHapus