Jumat, 22 Februari 2013

7 Macam Spa berdasarkan Tempat & Manfaatnya



    Tentu dari kita sudah mengetahui apa itu Spa. Spa berasal dari kota Spa di Belgia yang mengarah pada sebuah tempat pemandian air panas yang diyakini memiliki sifat yang menyehatkan dan menyegarkan. Spa mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yang dapat member efek rileks dan nyaman sehingga membuat tubuh menjadi fit dan fresh kembali.

   Metode perawatan spa juga bermacam-macam tergantung tujuan dan dimana perawatan spa itu dilakukan. Berikut adalah 7 macam Spa berdasarkan tempat dan manfaatnya.


1. Day Spa
            Jenis perawatan spa yang menawarkan perawatan spa yang selalu ada setiap harinya. Perawatan yang dicari oleh customer pada day Spa biasanya adalah manicure, pedicure, facial, ataupun body massage.
2. Destination Spa
            Perawatn Spa ini sudah dapat kita ketahui dari namanya, sudah dipastikan bahwa perawatan Spa jenis ini tidak bisa hanya satu hari selesai. Mulai dari dari perawatan tubuh, aktivitas fisik, edukasi tentang kesehatan, kuliner sehat dan program-program khusus. Perawatan spa ini menawarkan perawatan Spa secara keseluruhan. Mulai dari perawatan Spa seperti biasa sampai pengaturan pola makan yang sehat.

3. Medical Spa
            Untuk perawatan Spa ini biasanya menawarkan perawatan untuk kecantikan seperti menghilangkan flek atau noda di kulit, injeksi Botox atau filler. Perawatan Spa Medis selalu dilakukan dibawah pengawan dokter yang berlisensi dan ahli dibidangnya.
4. Health Spa
            Sebenarnya perawatan Spa jenis ini hampir sama dengan Medical Spa, bedanya dilakukan di tempat-tempat yang tenang dan damai dengan tujuan agar lebih rileks. Perawatan Spa jenis ini hanya focus terhadap perawatan-perawatan yang berhubungan dengan kesehatan.
5. Mineral Springs Spa
            Perawatan spa yang menggunakan bahan mineral yang biasanya terdapat dari sumber air panas. Spa jenis ini memberikan perawatan hydrotherapy untuk konsumennya. Mineral springs ini biasanya dilakukan langsung didekat sumber air yang mengandung banyak mineral.
6. Resort Spa
            Dari namanya tentu kita sudah tahu dimana perawatan Spa ini dilakukan. Benar sekali, perawatan Spa ini dilakukan ki sebuah resort yang memang menyediakan fasilitas Spa. Ini dilakukan oleh pihak resort untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya.
7. Airport Spa
            Saat sedang dibandara, pernah kah anda melihat deretan kursi pijat yang dilengkapi dengan tabung oksigen? Itu mungkin adalah tempat untuk Spa yang disediakan oleh bandara setempat. Sebelum boarding kita bisa menikmati kursi pijat dan terapi oksigen untuk sekedar rileks sebentar.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar