Senin, 06 Mei 2013

Tips Mengilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Setelah jerawat hilang, biasanya timbul satu masalah lagi yang sering terjadi. Bekas jerawat, masalah satu ini biasanya ditinggalkan dalam bentuk luka atau warna kecoklatan pada permukaan kulit wajah. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan kita. Banyak obat yang berbahan kimia yang bertujuan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah sehingga wajah kembali mulus. Namun ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara membuat dan melakukannya perawatannya pun ternyata sangat mudah. 


  1. Gunakan parutan dari mentimun untuk dioleskan secara merata pada bagian wajah yang terkena bekas jerawat. Parutan mentimun ini berguna untuk mendinginkan kulit serta dapat dengan cepat menghilangkan bekas jerawat.
  2. Madu juga ternyata bisa membantu anda untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara mencampurkan madu dengan putih telur dan jus lemon dengan sedikit tanah liat agar menjadi pasta. Setelah itu balurkan bahan-bahan yang telah dicampur tadi di permukaan kulit yang terkena bekas jerawat lalu diamkan selama 20 menit lalu bilas.
  3. Setelah tadi menggunakan putih telur, kuning telurnya jangan dibuang. Kuning telur bisa membantu mengurangi bekas jerawat dengan cara mengoleskan ke bagian bekas jerawat lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.
  4. Cara terakhir mungkin agak susah untuk anda yang tidak suka dengan bau bawang. Caranya usapkan kebagian bekas jerawat dengan bawang putih yang telah dikupas. Lakukan rutin setiap harinya, maka bekas jerawat anda perlahan akan berkurang.


1 komentar: