Senin, 06 Mei 2013

Tips Mencerahkan Kulit Yang Kusam

Kulit yang kusam dan kotor tentu sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari, apalai bagi perempuan yang tiap harinya sangat memperhatikan masalah kesehatan dan kecantikan waajahnya. Kulit kusam bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti terlalu banyak terkena sinar matahari, terkena debu dan asap kendaraan di jalan, kulit yang berminyak, serta penggunaan kosmetik yang salah atau tidak cocok.

Jika kondisi kulit yang kusam dibiarkan secara terus menerus maka ini akan menimbulkan plek hitam pada wajah yang akan sangat mengganggu penampilan anda. lalu bagaimana sih untuk menghindari dan mengatasi kulit yang kusam? berikut ini adalah tips alami untuk menghindari dan mengatasinya.


1. Atur pola makan anda, perbanyaklah mengkonsumsi sayuran yang mengandung vitamin untuk membantu memulihkan kulita wajah yang kusam.

2. Pemakaian make up/riasan wajah seharian akan membuat kotoran menempel dipermukaan wajah anda dan membuatnya kusam. Biasakan hapus riasan dan cuci muka sebelum tidur agar wajah kembali bersih dan bebas dari kotoran dan make up.

3. Perbanyak minum air putih 8 gelas sehari akan menghindarkan kulit anda menjadi kering dan dehidrasi sehingga terhindar dari kulit yang kusam.

4. Jangan biasakan untuk begadang, atur pola istirahat/tidur anda menjadi 7-8 jam perhari agar saat bangun kulit menjadi segar dan cerah serta tidak menjadi kusam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar