Rabu, 08 Mei 2013

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

Membersihkan wajah mungkin sudah menjadi kegiatan rutin yang kita lakukan sehari-harinya. Selain untuk merawat wajah agar tetap bersih, kegiatan ini juga menjaga wajah kita dari berbagai masalah wajah seperti jerawat, kulit berminyak, dan kusam. 

Namun masih banyak dari kita yang sering membersihkan wajah dengan cara yang salah. Tata cara membersihkan wajah yang benar akan berpengaruh pada kesehatan dan kebersihan wajah kita juga. Berikut ini adalah tata cara membersihkan wajah yang benar.

1. Sebelum membersihkan wajah, ada baiknya anda mencuci tangan anda dulu dengan bersih, agar saat telapak tangan menyentuh wajah juga dalam kondisi bersih. Setelah itu jika anda memiliki rambut atau poni yang panjang, ikat dulu kebelakang agar tidak mengganggu saat anda sedang membersihkan wajah.


2. Sebelum mencuci wajah dengan foam, basahi dulu kulit wajah dengan air hangat. Ini bertujuan agar pori-pori kulit terbuka. Kemudian setelah itu basahi telapak tangan dengan air, lalu ambil cleanser/foam lalu usapkan dengan kedua tangan hingga menimbulkan busa. Lalu dengan perlahan usapkan di bagian wajah dengan gerakan memutar dan sambil memijat. Setalh bagian wajah lanjutkan pada bagian leher.

3. Setelah selesai, bilas wajah dengan kain yang diberi air dingin atau basuh langsung dengan air. Air dingin berfungsi untuk menutup pori-pori.

4. Setelah semuanya bersih lalu keringkan wajah dengan handuk yang lebut dengan cara menepuk-nepukkan kewajah agar kulit tidak lecet dan kering.

5. Setelah rangkaian membersihkan wajah selesai, oleskan krim pelembab agar wajah tetap lembab dan tidak kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar