Jumat, 10 Mei 2013

Olahraga Yang Tepat Untuk Membantu Program Diet Anda

Diet, selain mengatur pola makan kita juga harus melakukan aktifitas yang banyak membakar kalori, salah satunya dengan berolahraga. Namun olahraga apa saja yang tepat untuk program diet kita?. 

Kebanyakan pada masa sekarang, orang-orang hanya melakukan diet dengan cara mengatur pola makan saja namun mengesampingkan olahraga, padahal olahraga sangat berperan penting dalam penurunan berat badan karena membantu memperlancar metabolisme dan mempercepat pembakaran lemak dan kalori. Ada beberapa olahraga yang tepat untuk diet anda, antara lain : 



1. Lari/Jogging adalah kegiatan olahraga paling simple dan sederhana untuk dilakukan setiap harinya. Tapi olahraga ini mempunyai manfaat yang sangat besar bagi program diet anda. Melakukan jogging di pagi hari dalam keadaan perut kosong (cardio) akan membantu anda lebih cepat menurunkan berat badan.

2. Aerobik/Senam. Gerakan olahraga yang biasanya menggunakan musik untuk mengatur ritme tempo dan gerakannya ini memang menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu manfaatnya juga sangat baik untuk diet anda. Selain itu Aerobik juga dapat membentuk tubuh anda tampak lebih indah.

3. Berenang. Olahraga yang satu ini memang sangat banyak diminati oleh kebanyakan orang, selain menyenangkan juga karena tidak menimbulkan keringat. Selain baik untuk membakar kalori, berenang juga dapat membentuk keseluruhan otot anda, karena saat berenang sebagian besar otot bekerja.

4. Bersepeda. Masa sekarang kebanyakan orang sudah mulai mempunyai hobi olahraga yang satu ini. Selain menyenangkan, efek dari bersepeda juga hampir sama dengan lari, banyak kalori yang akan dibakar saat kita bersepeda.

6 komentar: