Senin, 25 Februari 2013

2 Tips Utama Menjaga Kulit Sehat Sehari-hari

Manfaat yang didapat jika menjaga kulit tetap sehat adalah menunda proses penuaan secara alami dan tentunya mencegah masalah kulit. Cara yang biasa dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat khususnya pada wanita yakni dengan mengunjungi tempat yang menawarkan perawatan kulit yang dilakukan minimal sebulan sekali.
Dibawah ini adalah 2 tips utama dalm merawat kulit sehari-hari:
1. Lindungi kulit dari sinar matahari
Merupaka cara yang paling penting dalam merawat kulit, karena sinar matahari dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik, kulit kasar, kering, dan lain-lain. Cara yang bisa dilakukan antara lain: hindari terkena sinar matahari pada waktu dimana sinarnya sedang kuat yakni dari jam 10.00 sampai jam 16.00, gunakan pakaian yang menutupi kulit seperti topi, baju lengan panjang, dan celana jeans, oleskan tabir surya (sunblock) setengah jam sebelum terkena sinar matahari dan oleskan kembali setiap 2 jam.
2. Merawat kulit dengan lembut
Pertama, batasi waktu mandi jika menggunakan air panas karena jika terlalu lama madi dengan air panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selain air panas, menggunakan sabun yang terlalu kuat juga bisa menyebabkan kulit kering. Dalam bercukur, pastikan mengolesi bagian yang mau di cukur dengan lotion atau gel terlebih dahulu, lalu gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam, dan ketika mencukur sebaiknya mengikuti arah rambut, bukan sebaliknya. Dalam mengeringkan tubuh dengan handuk, yang perlu diperhatikan adalah jangan mengusap kulit dengan handuk terlalu kuat, sebaiknya dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan.

Sumber : tips-utama-menjaga-kulit-sehat-sehari-hari.

2 komentar: