Jumat, 22 Februari 2013

Macam-Macam Lulur Didalam Perawatan SPA




Tampil cantik dan mempesona tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Anda bisa melakukan sendiri perawatan seperti di salon di rumah Anda, misalnya saja luluran. Selain menghemat uang, luluran di rumah juga bisa menjaga kecantikan kulit Anda dan membuat Anda relaks. Ada banyak macam lulur yang bisa Anda pilih untuk memanjakan diri Anda di rumah dan tentunya lulur-lulur tersebut memiliki khasiat-khasiat tersendiri yang sangat baik bagi kulit Anda.

1. Lulur Kuning Jawa -1. Lulur Kuning Jawa - Lulur ini mengandung bahan dasar pandan wangi, sari tepung beras, kunyit, temu giring. Yang berkhasiat untuk mendinginkan kulit, mencerahkan, membersihkan dan menghaluskan kulit.
2. Lulur Bengkoang - Terbuat dari ekstrak buah bengkoang. Lulur ini cocok untuk mengatasi kulit kusam, karena dapat mengangkat kulit mati. Selain itu, lulur bengkoang bisa menghilangkan bau badan, memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah, serta menjaga kulit agar tidak keriput.
3. Lulur Cokelat - Kandungan lemak cokelat atau cocoa butter berkhasiat untuk  melembutkan dan menghaluskan  kulit. Selain itu, lulur coklat juga mengandung katekin (catechin) yang merupakan antioksidan untuk mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari polusi serta kaya pelembab. Cocok untuk mereka yang bekerja di ruangan ber-AC.
4. Lulur Kopi - Lulur ini bermanfaat untuk mengangkat kulit mati, menghaluskan kulit, dan menjadikan kulit lebih cerah. Selain itu, juga bisa menghilangkan rasa lelah serta meratakan tampilan selulit pada permukaan kulit.
5. Lulur Susu - Berkhasiat untuk mempertahankan kulit agar tetap putih berseri, menghaluskan, meremajakan kulit, dan mempertahankan kulit tetap kenyal.
6. Lulur Stroberi - Kandungan asam salisat, silica serta vitamin B, C, E dan K berkhasiat untuk mengencangkan kulit, menyehatkan dan meremajakan kulit.
7. Lulur Pepaya - Lulur pepaya kaya akan enzim dan vitamin. Lulur ini berfungsi untuk menghaluskan kulit, sebagi antioksidan, menutrisi serta mempertahankan elastisitas kulit.
8. Lulur Alpukat - Lulur alpukat sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencerahkan kulit serta meratakan warna kulit.
9. Lulur Rumput Laut (Seaweed) - Berkhasiat untuk memberikan nutrisi pada kulit, menghaluskan kulit dan menghilangkan bau badan.
10. Lulur Lemonade - Berfungsi sebagai detok, menghancurkan lemak di bawah kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah keriput.
11. Lulur Lavender - Lulur lavender untuk menutrisi kulit dan menghaluskan kulit. Aromanya juga mampu menenangkan pikiran.
12. Lulur Mawar – Selain menghaluskan kulit, lulur mawar juga memberikan nutrisi pada kulit, dan menjadikan kulit menjadi halus.

Sumber : Macam-macam lulur untuk kulit dalam perawatan SPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar