Senin, 25 Februari 2013

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran merupakan salah satu cara yang aman karena benar-benar menggunakan metode dan bahan-bahan yang alami. Jerawat merupakan masalah klasik yang sering dihadapi baik oleh kaum muda bahkan orang dewasa sekalipun. Mungkin bagi sebagian orang jerawat sangat menyebalkan karena dapat mengganggu penalpilan dan membuat kita kurang percaya diri. Banyak cara yang telah ditempuh baik itu melalui perawatan wajah, terapi, dan juga mengkonsumsi berbagai macam obat. Semua itu tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.Namun sayangnya tidak semua metode tersebut berhasil, karena setiap orang memiliki jenis dan karakteristik kulit yang berbeda-beda.

Solusinya adalah memilih metode pengobatan alami yaitu menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Kenapa harus alami? Karena hampir semua yang disediakan oleh alam jika dimanfaatkan dengan baik hampir tidak memiliki efek samping yang berbehaya. Ada beberapa jenis buah dan sayuran yang bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat. Beberapa jenis sayuran tersebut antara lain mentimun, tomat, dan jeruk nipis.

Mentimun
Seperti yang kita ketahui mentimun adalah salah satu jenis sayur yang mengandung cukup banyak air dan mineral. Pilihlah mentimun yang masih segar lalu potong tipis-tipis. Kemudian letakkan potongan mentimun tersebut di atas jerawat anda kurang lebih 15 menit atau sampai mentimun tersebut layu. Metimun mengandung vitamin A, B1, C dan mineral lain yang dapat mengobati jerawat dan membuat kulit nampak cerah bersinar.


Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Pilihlah tomat yang masih segar dan potong tipis kemudian gosok-gosokkan ke area kulit yang berjerawat. Kemudian diamkan sejenak lalu bilas dengan air bersih. Anda akan merasakan kulit anda bersih dan bebas dari minyak yang merupakan salah satu penyebab jerawat.


Jeruk Nipis
Ambil jeruk nipis lalu potong melintang tipis-tipis. Kemudian langsung gosokkan ke kulit yang berjerawat. Jangan sampai terkena mata karena akan terasa perih. Lalukan setiap setelah bangun tidur dan saat mau tidur. Jangan lupa bersihkan dengan air bersih.

1 komentar: